Desain Model Pintu Alumunium

Perbedaan Alumunium dan Stainless Steel
Perbedaan Alumunium dan Stainless Steel
Juli 4, 2018
Mengenal Jenis Pintu Alumunium Kaca
Mengenal Jenis Pintu Alumunium Kaca
Juli 4, 2018

Terdapat berbagai jenis model pintu, diantaranya adalah pintu lipat, pintu single dan pintu double. Bagi Anda yang sedang membangun rumah dan bingung memilih antara berbagai macam model pintu, mungkin akan sedikit membantu kalian. Nah simak ulasan kami berikut ini.

Kelebihan kekurangan dan pilihan jenis pintu aluminium

Berbagai pilihan sistem profil dan warna, tentunya menjadi pilihan menarik untuk Anda aplikasikan di dalam ruangan. Selain itu, pintu dalam gedung-gedung industri atau instansi medis, partisi kantor hingga pintu kantor pun bisa dibuat untuk menjadi hiasan pelengkap interior. Sedangkan pintu geser berbahan aluminium bisa menjadi pelengkap sangat baik bagi struktur bangunan lainnya.

Untuk desain sendiri, biasanya Nikifour kontraktor Epoxy Lantai Karawang memakai aluminium dengan profil dari bilik tunggal dengan tanpa memakai sisipan thermo. Pada bagian atas pintu dapat diisi kaca, dengan ketebalan yang bervariasi mulai dari 4-6 mm. Untuk mencapai penampilan yang halus maka pintu geser dari bahan aluminium ini dilengkapi kaca : baik buram, tempered, transparan, lapis baja atau berwarna.

Kelebihan kekurangan dan pilihan jenis pintu aluminium

Adapun sistem yang telah disesuaikan bisa dilengkapi jendela dengan kaca ganda pada ketebalan 2,4 cm. Pada bagian bawahnya telah dilengkapi oleh konstruksi dari sisipan kaca pada ketebalan 24 mm. Dimana kedua sisi tersebut diperkuat melalui penggunaan lembaran galvanis yang tipis dengan ketebalan hanya 0,55 mm. Bisa juga penutup PVC ditempatkan untuk ketebalan 4 mm. Kelebihan kekurangan dan pilihan jenis pintu aluminium.

Berbagai Pilihan Sistem Bukaan Pada Pintu Aluminum

Sementara itu, sistem bukaan jenis pintu aluminium ini diantaranya :

1. Sliding/Pintu Geser

Untuk dapat menghemat space ruanga, maka jenis sliding pintu aluminium begitu ideal diaplikasikan pada ruangan terbatas. Saat pintu dibuka tentunya tak akan memakan banyak space ruangan. Semua struktur dijamin dengan pembukaan rel bagian atas.

2. Ayunan

Pada jenis ini, jenis pintu yang sudah terpasang dalam kusen dengan pemasangan khusus. Dimana sistem pembukaannya sendiri hanya memungkinkan satu arah saja.

3. Pendulum Ayunan

Pada desain pintu model ini dilengkapi oleh engsel, beranda dan ambang batas. Katup bisa dibuka pada kedua arah sebab terdapat penutup lantai.

4. Pintu Geser Secara Otomatis

Built in fotosel dapat memungkinkan pembukaan pintu dengan otomatis. Model pinti ini biasanya diaplikasikan pada area-area yang membutuhkan mobilitas tinggi. Desainnya sendiri disesuaikan pada pintu geser bahan aluminium dengan kelengkapan unit daya darurat, dengan mencakup baterai. Hal tersebut sangat praktis pada kasus dimana lampu mati secara tiba-tiba, maka baterai pun langsung membuka pintu. Selain itu, struktur bisa saja mempunyai 1 majupun 2 daun pintu yang data digeser. Demi meminimalisir kerugian akibat panas serta menciptakan keseimbangan termperatur yang baik maka dipraktekkan memasang model pintu ganda yang dapat memisahkan bagian ruang depan. Kelebihan kekurangan dan pilihan jenis pintu aluminium.

 

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

ALUMUNIUM KACA JOGJA – Kami merupakan spesialis alumunium dan kaca di Jogja. Kami hadir melayani pemesanan serta pemasangan kusen, jendela, pintu dan kaca. Kami juga menyediakan jasa bongkar pasang dan juga jasa service. Dengan pengerjaan maksimal. Kami hasilkan produk yang berkualitas. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp. / WA : 0888 2830 403| Email : dwiriyanto1993@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat